2017 Suzuki Jimny Review

2017 Suzuki Jimny Review kali ini admin blog CAR AND DRIVER REVIEW informasikan untuk anda, dimana Suzuki Jimny pertama kali di produksi pada tahun 1970 dan kini sudah masuk generasi ketiga. Beragam perubahan terlihat pada segi interior dan ekstriornya. Sayangnya Suzuki Jimny hanya tersedia dalam transmisi otomatis atau matic, Berikut adalah ulasannya:

2017 Suzuki Jimny Review
2017 Suzuki Jimny Review

Suzuki Jimny merupakan salah satu SUV paling stylish saat ini. Bodinya memang ramping, namun terlihat gagah. Adapun ukuran bodinya memiliki bentang panjang 3.645 mm, lebar 1.600 mm, dan ketinggian 1.750 mm. Mobil ini juga memiliki bobot ringan, yaitu seberat 1075 kg sehingga semakin nyaman diajak bermanuver melewati berbagai medan jalan. Medan beratpun bisa dilalui sempurna, karena jarak terendah ketahanya mencapai 190 mm.

Desain Suzuki Jimny generasi terbaru tidak berbeda jauh dengan generasi-generasi sebelumnya. Hanya tersedia dua pintu sebagai akses keluar masuk kedalam Suzuki Jimny. Pada bagian belakang juga tersedia pintu bagasi yang bisa menampung barang bawan sebanyak 430 liter. Sedangkan kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 46 Liter. Alhasil kita tak perlu takut kehabisan bahan bakar ketika membawa Suzuki Jimny berpetualang.

2017 Suzuki Jimny Review

Pada bagian atas Suzuki Jimny telah tersedia Roof Rails yang bisa kita manfaatkan untuk menyimpan barang bawaan berukuran besar. Kemudian untuk bagian depan telah terpasang Head lamp multireflector dan foglamp untuk mengoptimalkan pencahayaan mobil ini. Jangan harap mendapatkan lampu DRL, karena fitur tersebut tidak dimiliki mobil ini. Selain itu, tersedia pula velg berdiameter 15 inci yang dipadukan dengan ban berukuran 205/70 R15.

Kemudian untuk sektor interior, Suzuki Jimny memiliki raung kabin minimalis yang terlihat sangat standar. Kita akan menjumpai dua baris kursi yang bisa menampung 4 orang. Keseluruhan interiornya berwarna hitam dan tersedia dashbord yang dilengkapi sistem Audio 2DIN yang mendukung pemutar CD dan USB. Selain itu, tersedia pula pengaturan AC dan beberapa tempat penyimpan yang tersebar di seluruh ruang kabin Suzuki Jimny.


Sebanding dengan harga Suzuki Jimny yang mahal, kita akan mendapatkan suspensi 3-link rigid axle with coil spring pada bagian depan serta belakang. Banyak orang yang mengeluh suspensi Suzuki Jimny cukup keras. Wajar hal ini terjadi, karena mobil ini dikhususkan untuk melewati medan berat, sehingga harus diimbangi suspensi keras untuk mengimbangi kestabilan mobil ini. Terlebih mobil ini telah dilengkapi fitur Electronic Stability Control (ESC) dan Traction Control System yang membuatnya semakin stabil.

Sistem pengereman ABS juga dimilikinya. Namun sayangnya rem belakang masih tromol. Padahal harga Suzuki Jimny melebihi 280 Juta Rupiah, sehingga seharunya memiliki rem belakang cakram, seperti yang dipakai pada roda depan. Sobat tak perlu kecewa, karena sudah ada teknologi ABS yang akan mengoptimalkan pengereman mobil ini. Kemudian untuk jantung pacunya tersedia mesin M13A 1.3-litre VVT berkapasitas 1.328cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 82 Horsepower dan torsi maksimal 110 Nm.

Menariknya lagi, Suzuki menyediakan fitur Drive Action 4×4 yang memungkinkan kita beralih dari sistem pengerak 2WD menjadi 4WD dengan cara menekan tombol. Selain itu, tersedia pula pengatual 4WD-L yang sangat membantu ketika kita melewati medan lereng curam ataupun medan bebatuan. Kemudian untuk sistem pembakarannya menggunakan teknologi Multi point Fuel Injection yang membuat konsumsi bahan bakar semakin irit dan meningkatkan performa mesin mobil ini.

Banyak orang kesengsem mobil ini karena memiliki sistem penggerak 4 roda (4WD). Namun bukan itu saja kelebihannya, karena kita juga mendapatkan fitur AIRBAG yang akan mengurangi resiko cidera ketika terjadi benturan. Selain itu, Suzuki Jimny memiliki bodi dan rangka sangat kuat yang dirancang secara khusus untuk menahan benturan dari depan ataupun dari samping. Nah setelah mengetahui semua fiturnya, selanjutnya mari kita simak informasi mengenai harga mobil Suzuki Jimny di Indonesia.

Harga Suzuki Jimny

Harga Suzuki Jimny A/T Rp. 285.000.000
Note :
Harga Suzuki Jimny diatas merupakan harga OTR Jakarta
Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Sangat disayangkan Suzuki hanya menyediakan varian otomatis atau matic. Harga Suzuki Jimny di Indonesia juga sangat mahal, yaitu mencapai Rp. 285 Jutaan. Dengan uang sebesar itu kita bisa mendapatkan mobil SUV dengan spesifikasi dan fitur lebih canggih, seperti Toyota Rush, Honda BR-V, ataupun Daihatsu Terios. Namun Suzuki Jimny merupakan mobil legendaris yang hanya tersedia 88 unit di Indonesia, jadi wajar apabila harganya dibanderol lebih mahal dibandingkan mobil SUV sekelasnya.

Hanya orang beruntung saja yang bisa membeli mobil ini, karena Suzuki hanya menjual 88 Unit Suzuki Jimny di Indonesia. Bahkan semuanya sudah laku diboyong pecinta off road yang menginginkan sebuah mobil dengan sistem penggerak 4×4 atau 4WD. Kita harus menunggu sampai Suzuki kembali mengimport mobil ini ke Indonesia. Namun dengan harga Suzuki Jimny yang mencapai 285 Jutaan, pasti hanya kalangan tertentu saja yang tertarik membelinya.

0 Response to "2017 Suzuki Jimny Review"

Post a Comment